Address

Zavira Regeny Blok A7
Batas Kota Pekanbaru - Kampar
Riau — Indonesia

Work Hours

Senin - Sabtu, 08.00 - 17.00 WIB

HomeKontenContoh Copywriting Produk Kecantikan yang Menghipnotis

Contoh Copywriting Produk Kecantikan yang Menghipnotis

Pelajari cara membuat dan contoh copywriting produk kecantikan yang mampu menghipnotis calon buyer tanpa banyak tanya ini dan itu.

copywriting produk kecantikan

Benefit Copywriting untuk produk Beauty

Dalam pemasaran, setiap elemen memiliki peran yang sangat penting. Mulai dari harga, kualitas produk, pelayanan dan delivery.

Termasuk bagaimana cara kita menawarkannya.

Beda cara kita menawarkan akan memberikan hasil yang berbeda pula. Orang yang awalnya mau beli 1 pcs, bisa kita ubah jadi 1 lusin.

Cara yang paling umum dilakukan adalah menggunakan Copywriting.

Dengan bantuan copywriting ini kita bisa mempengaruhi calon buyer, yang tadinya tidak ingin beli jadi beli. Ingin beli satu jadi beli banyak.

Intinya, kita mempengaruhi mereka menggunakan “kata-kata”.

Hanya saja, kita tidak bisa menggunakan kata-kata secara serampangan. Kata-kata yang kita gunakan harus disampaikan pada orang yang tepat.

Ini artinya, kita juga harus tahu siapa target pasar kita.

Selain itu, kita juga harus tahu problem mereka yang paling mendasar. Sehingga bisa kita tawarkan solusinya melalui produk.

Agar anda tidak perlu repot memikirkan seperti apa copywriting produk kecantikan, mungkin beberapa contoh berikut bisa membantu.

Copywriting untuk Produk Bedak

Cantik lebih lama bersama “Loose Powder Natural”.

Benefit yang ingin di ungkap dari kata-kata copywriting diatas adalah kemampuan bedak powder untuk menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Selain itu juga benefit “ketahanan”, sehingga tidak perlu pakai bedak berkali-kali.

Intinya, kita harus mampu mempertemukan antara problem utama calon buyer dengan benefit unik yang ingin kita tawarkan pada buyer.

Semakin dekat antara problem dan solusi, semakin besar peluang konversi.

Copywriting produk Liptsik

Cantik dan sehat pada waktu yang sama.

Jika anda ingin menonjolkan output dan keamanan dari produk lipstik, maka anda bisa memilih menggunakan kata-kata diatas.

Pada copywriting tersebut kita ingin memberikan kesan pada calon buyer bahwa selain cantik, lipstik yang kita tawarkan juga sehat (aman).

Copywriting produk Skin Care

Sehat dan Cantik permanen bersama Skincare X

Pada kesempatan lain mungkin kita ingin menitikberatkan pada keamanan (tanpa efek samping) dan hasil yang lebih tahan lama.

Dari copywriting diatas kita ingin menyentuh masalah utama dari buyer adalah soal hasil skincare yang tidak permanen, sehingga harus pakai produk ini terus menerus.

Tips sebelum membuat Copywriting Produk

Kita ingin setiap copywriting yang dibuat memberikan efek signifikan pada peningkatkan penjualan produk.

Untuk bisa mencapai ini, tentu ada tahapan yang harus kita lewati. Beberapa tahapan penting tersebut adalah :

1. Kenali target pasar

Untuk bisa berkomunikasi secara efektif, tentu kita harus tahu dengan siapa kita akan bicara. Karena kita perlu memikirkan kata-kata yang mudah mereka pahami.

Oleh karenanya, cobalah untuk mencari tahu beberapa hal penting seperti umur, jenis kelamin, masalah kecantikan, gaya hidup dan lainnya.

Semakin akurat informasi yang kita miliki, maka semakin mudah kita menemukan kata-kata yang tepat untuk berkomunikasi.

2. Problem utama target pasar

Siapapun tidak mau “dijuali”, tapi mereka mau dibantu.

Oleh karenanya kita harus memposisikan diri kita untuk membantu mereka. Caranya dengan memberikan solusi atas problem yang mereka hadapi.

Coba gabung di forum-forum kecantikan, apa masalah yang paling sering dan umum mereka keluhkan. Mungkin itulah problem utama pasar anda.

3. Benefit utama produk

Coba cari tahu apa saja benefit dari produk yang kita tawarkan.

Perlu diketahui, benefit berbeda dengan fitur. Jadi, jangan terlalu fokus pada fitur. Tapi fokuslah pada benefit yang ingin kita tawarkan.

Seperti tahan lama, tanpa efek samping, hasilnya cepat dan lainnya.

4. Optimalkan judul dan deskripsi produk

Jika kita memasarkan produk secara online, maka bagian penting yang tidak boleh kita lupakan adalah judul dan deskripsi produk.

Tempo hari kami sudah menerbitkan bagaimana cara membuat deskripsi produk yang memukau, sehingga berdampak pada penjualan.

Saran kami, baca postingan tersebut.

Terakhir

Penjualan memang membutuhkan proses yang tidak singkat.

Ia adalah gabungan antara produk yang berkualitas, manfaat yang nyata, harga yang masuk akal serta penawaran yang sulit di tolak.

Jadi, cobalah untuk mengabungkan semuanya.

Default image
Hidayat Mundana
Articles: 35