Address

Zavira Regeny Blok A7
Batas Kota Pekanbaru - Kampar
Riau — Indonesia

Work Hours

Senin - Sabtu, 08.00 - 17.00 WIB

HomeSEOApakah Breadcrumb merupakan Faktor Peringkat Google Organik?

Apakah Breadcrumb merupakan Faktor Peringkat Google Organik?

apakah breadcrumb faktor peringkat google

Mengenal Breadcrumb

Apakah Breadcrumbs Merupakan Faktor Peringkat Google?

Kita tahu bahwa breadcrumbs memang memiliki manfaat bagi pengguna, tapi apakah dengan begitu otomatis ia menjadi factor peringkat di pencarian organic Google?

Jika kita merujuk pada Google, ia mengatakan bahwa breadcrumb adalah navigasi website yang menunjukan posisi halaman pada struktur website.

Breadcrumb ini berguna untuk pengguna agar bisa mengunjungi halaman sesuai dengan strukturnya.

Idealnya, setiap website memiliki breadcrumb untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Sehingga secara tidak langsung berpengaruh pada peringkat website.

Lalu, apakah ini berarti breadcrumb adalah “factor peringkat website”?

Klaim: Breadcrumbs Sebagai Faktor Peringkat

Pada tahun 2009 Google mengumumkan bahwa hasil pencarian akan mulai menampilkan hierarki website.

Ini adalah upaya untuk menunjukkan kepada pengguna lokasi (sehingga memberikan konteks) dari sebuah halaman di website web.

Di bawah ini adalah contoh tampilan hasil penelusuran Google di tahun 2009 sebelum dan sesudah perubahan besar ini.

Apakah Breadcrumbs Merupakan Faktor Peringkat Google?

Mengingat bahwa Google bungkam tentang apa sebenarnya faktor peringkat (untuk alasan yang bagus), komunitas pencarian bergantung pada apa yang dapat diakses untuk lebih memahami cara kerja pencarian.

Ini termasuk medley dari apa yang dapat kita lihat di halaman hasil mesin pencari, paten, dokumentasi resmi, dan apa yang dikatakan oleh perwakilan Google.

Google mengubah cara hasil penelusuran ditampilkan dan menulis , “Dengan menganalisis Breadcrumbs website, kami dapat meningkatkan cuplikan penelusuran untuk sebagian kecil hasil penelusuran, dan kami berharap dapat memperluasnya di masa mendatang.”

Pemasar pencarian mendengarkan dan mengajukan pertanyaan: Apakah Breadcrumbs merupakan faktor peringkat?

Buktinya: Breadcrumbs Sebagai Faktor Pemeringkatan

Mesin pencari mencoba memahami website Anda dengan menganalisis bagaimana teks disusun menjadi topik dan subtopik utama.

Breadcrumbs memperkuat susunan hierarki halaman di website web dan bagaimana halaman tersebut terkait.

Dokumen pengembang Google menjelaskan bahwa menggunakan markup Breadcrumbs di badan laman web membantu mengkategorikan informasi dari laman dalam hasil penelusuran.

Karena peringkat halaman web untuk lebih dari satu kata kunci, pengguna sering kali tiba di halaman dari berbagai jenis kueri penelusuran.

Setiap permintaan pencarian unik ini mengembalikan halaman web yang sama. Namun, berkat markup Breadcrumbs, konten dapat dikategorikan dalam konteks kueri penelusuran.

Pada bulan Januari 2009 , Google mengajukan Permohonan Paten AS berjudul Memvisualisasikan Struktur Website dan Mengaktifkan Navigasi Website untuk Hasil Pencarian atau Halaman Tertaut .

Paten mungkin menunjukkan bahwa Google dapat memasukkan Breadcrumbs dalam hasil pencarian bahkan jika website web tidak menggunakannya.

Namun, paten tersebut juga menjelaskan bagaimana hal ini dapat memudahkan Google untuk memahami struktur website web dan menyertakan informasi tersebut dalam hasil penelusuran.

Paten sejak itu telah terdaftar sebagai “ditinggalkan.” Mungkinkah itu petunjuk bahwa Google telah meninggalkan Breadcrumbs dengan cara ini?

Breadcrumbs Lulus Pagerank

Sebagai jawaban atas pertanyaan di Twitter tentang Breadcrumbs, Gary Illyes , analis tren webmaster Google, berkata, “Kami menyukainya. Kami memperlakukannya sebagai tautan biasa, misalnya, penghitungan PageRank.”

Apakah Breadcrumbs Merupakan Faktor Peringkat Google?Tangkapan layar dari Twitter, Juni 2022

PageRank (PR) adalah algoritma analisis tautan yang digunakan oleh Google untuk menentukan peringkat halaman web dalam hasil mesin pencari mereka.

Meskipun pengaruhnya tidak sebanyak dulu, Google masih menggunakan PageRank , di antara banyak faktor lainnya, untuk menentukan peringkat hasil.

Kesimpulan,  Breadcrumbs Adalah Jenis Faktor Peringkat

Faktor peringkat adalah seperangkat kriteria yang digunakan mesin pencari untuk mengevaluasi halaman web dan menempatkannya dalam urutan yang Anda lihat di hasil pencarian.

Apakah Google menggunakan Breadcrumbs untuk mengevaluasi halaman web?

Ya, dokumentasi Google mendukung teori bahwa Breadcrumbs digunakan untuk mengevaluasi laman web.

Dan seorang perwakilan menegaskan bahwa Breadcrumbs dianggap sebagai tautan normal dalam algoritme analisis tautan Google, PageRank.

Bobot yang diberikan pada tautan tersebut tidak diketahui.

Apakah itu berarti menambahkan markup Breadcrumbs akan mendorong halaman Anda ke bagian atas hasil pencarian atau bahwa Anda ditakdirkan untuk tidak pernah mencapai halaman pertama karena tidak memilikinya?

Tentu saja tidak; algoritma Google terlalu rumit untuk itu.

Default image
Hidayat Mundana
Articles: 39